Selasa, 14 Maret 2017

Kuliner Nusantara “Rawon”

Kuliner Nusantara “Rawon"


Masih tanggal 11 tapi rasa-rasanya duit kok udah ngga ada ya. mungkin nih gaes, gaji itu semacam mitos yang ngga harus kalian percaya atau semacam janji manisnya gebetan yang mau ngajakin jalan :’). Hmm sabar ya gaes lol. Aduh yaa gitulah tanda orang kurang bersyukur, selalu aja kurang sama apa yang udah dipunya, istighfar gaes.

Maka dari itu gaes, mimin mencoba untuk kulineran di rumah aja soalnya lagi ada slametan kan pasti tuh makanannya banyak hehe. So, kalian udah pada tahu kan makanan yang selalu ada saat slametan? Yap salah satunya yaitu rawon. Bagi kalian yang dari luar Jawa mungkin ada beberapa yang belum tahu gimana rasanya rawon, sama halnya kita orang Jawa yang ngga tau gimana rasanya rendang, nasi padang, atau makanan luar jawa lainnya kalo emang belum nyobain langsung bukan berdasarkan “katanya”.

Nah ngomongin masalah rasa, pasti kalian orang Jawa paham banget dong gimana rasanya rawon? Rempahnya tuh berasa banget. Nasi panas, disiram kuah yang dimasak dengan aneka campuran rempah, dan disajikan dengan potongan daging sapi serta ditaburi dengan kecambah mentah, ngga lupa juga ada sambal sebagai sajian pelengkap yang wajib ada plus kerupuk udang. Wuihh pasti bisa bayangin kan gimana enaknya? Mimin aja hampir ngeces ini wkwk. Sedangkan kalo dari bumbu mimin kurang tau nih gaes rempah-rempah apa aja untuk ngebuat hidangan rawon ini. Tapi yang jelas top deh rasanya, kalian yang bukan dari Jawa wajib cobain ya! Salam kuliner gaes~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan kalimat yang sopan