Rabu, 25 Januari 2017

Jalan-Jalan ke Ponorogo Kurang Lengkap Kalau Ngga Makan Sate Ponorogo



Jalan-Jalan ke Ponorogo Kurang Lengkap Kalau Ngga Makan Sate Ponorogo





Setelah sekian lama riweh sama kerjaan, akhirnya mimin dapat libur juga gaes. Seriusan capek dan jenuh buanget tiap hari di depan computer. Perlu susuatu yang bisa bikin fresh seperti makanan dan jalan-jalan. Nah sempet bingung sih mau ke mana, di Madiun ijo-ijoan cuma taman sama alun-alun. Ke Sarangan udah sering banget. Dan akhirnya mimin mutusin buat ke Ponorogo bareng sama temen yang dulu emang kuliah di Ponorogo. Jadi kurang lebihnya dia taulah area sana dan ngga perlu takut nyasar hehe. Oh ya kami mutusin buat jalan ke Gunung Masjid yang ada di Desa Pandak, Balong, Karangpatihan.
(baca juga: Cafe Asik di Sarangan)

Sebenernya temen mimin juga ngga tau pasti di mana itu lokasinya. Tapi berbekal dari googling lokasinya ngga jauh dari wisata Gunung Beruk. Yasudah kami kea rah wisata tersebut, tapi akhirnya malah nyasar ke Gunung Mencil. Balik lagi hamper putus asa, akhirnya nanya warga sekitar. Wealah gaes ternyata salah masuk gang. Bener sih ngga jauh dari Gunung Beruk tapi ngga searah juga rutenya. Yaudah akhirnya kita puter balik ya mayan jauh juga dan sekitar 15 menitan dari lokasi nyasar akhirnya kita nyampe di lokasi tujuan.

Ok gaes nyampe kita langsung parkir dan seprtinya tempat ini belum dikelola resmi sama pemerintah. Mimin bilang gini soalnya di lokasi ngga ada yang nunggu. Di sana Cuma ada mbah-mbah yang sukarela sediain lahannya buat tempat parkir. Biaya parkirnya emang ditulis 3 ribu tapi di situ ditulisin amal parkir ntah apa gitu mimin lupa dan dimasukin kotak ngga langsung ke yang punya lahan. Duh baik banget mbahnya.

Yaudah langsung aja kami berdua jalan naik berbekal air dan makanan ringan. Uh rasanya baru jalan beberapa meter udah ngga kuat gaes :’D. Oh ya temen mimin nih iseng mengira-ngira mana puncaknya yang dibilang orang-orang “bukit teletabis” dan ada gardu pandangnya. Jeng jeng temen mimin menemukan sesuatu, katanya puncaknya tinggi baaangeeet, soalnya dia kayak ngeliat semacam kotak kecil mirip gardu di atas sono. Ya mimin agak ga percaya masa setinggi itu, tapi akhirnya terpatahkan karena bapak yang ngasih info lokasi sempet bilang kalau gunungnya tinggi banget. Yaudah gaes kami berusaha semaksimal mungkin dan akhirnya nyerah haha :D. Eh waktu lagi istirahat sambil cerita-cerita dan foto-foto, ujan mulai turun gaes. Oh pliiss kami masih di atas gunung, mau gamau kami agak lari karena ujan makin deres. Takut kepleset copot sandal tau dan alhasil kaki jadi agak perih hiks. Uh nyampe parkiran lega kita nunggu ujan reda ada sejaman dan lanjut buat pulang.
(baca juga: Ramen Goreng)

Nah sebelum pulang kami mampir makan dulu dong gaes. Kami pilih menu khas di sini yaitu sate Ponorogo. Pertama kali incip tuh sate kira-kira pas jaman sma kali ya dan rasanya enak banget bikin nagih. Mimin ngga inget apa yang bikin beda, dan menurut penjelasan temen mimin bumbunya agak beda dari sate-sate lainnya. Yaudah kami akhirnya memutuskan buat makan di warung sekitar Pasar Legi Songgolangit. Dari segi rasa sih menurut mimin ngga seenak yang dulu mimin pernah coba, tapi ya lumayan enak sih. Selain itu irisan daging ayamnya juga besar gaes jadi ngga mengecawakan. Lontongnya banyak jadi bikin kenyang bangeet. Intinya untuk urusan kenyangin perut mimin puas, harga juga standart sepiring sate + lontong 20 ribu. Tapi kalo untuk rasa menurut mimin kurang, jadi ya mimin kasih nilai 3.25/5. Sekian gaes postingan mimin kali ini, see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan kalimat yang sopan