Rabu, 18 Januari 2017

Resep Mudah Bikin Roti Gulung

Resep Mudah Bikin Roti Gulung


Roti Gulung isi telur
roti gulung isi telur


Halo gaes udah hari Kamis nih, besok Jumat, Sabtu, dan Minggu libur deh :’) #terharu. Weekend emang paling ditunggu-tunggu, selain bisa bebas dari segala rutinitas yang ada, kalian juga bisa refresh pikiran. Salah satunya dengan cara jalan-jalan atau makan-makan. Kalau ngga ada duit min? Ya tidur aja keleus udah termasuk refreshing itu wkwk.

Eh tapi tunggu gaes jangan khawatir, di sini mimin bakal kasih kamu cara buat ngehabisin libur kerjamu yaitu dengan bikin masakan sendiri yang tentunya lebih hemat dong. Kalau kemarin bikin onion ring, sekarang mimin bakal kasih tau resep roti gulung. Keliatannya emang simple sih, tapi lumayan lah daripada kamu beli harga 7 ribu tapi cuma dapet 1 gulung. Padahal dengan uang 10 ribu aja udah dapet 1 pc roti tawar yang isinya 10 slice. Hayoo murah mana? Haha okedeh daripada itung-itungan murah mana langsung aja deh mimin kasih tau resepnya.

Bahan dan alat:
1.      Roti tawar (terserah berapa slice)
2.      Keju slice (optional)
3.      Sosis ayam / sapi
4.      Tepung roti
5.      Mayonnaise
6.      Telur 1 buah
7.      Alat roll / penggilas adonan

Cara membuat:
1.      Pipihkan terlebih dahulu roti tawar yang telah disediakan dengan roll roti
2.      Taruh keju dan sosis di atasnya lalu gulung
3.      Agar gulungan tidak rusak, rekatkan dengan mayonnaise secukupnya
4.      Celupkan roti yang telah digulung pada telur yang sebelumnya telah dikocok, kemudian balurkan pada tepung roti
5.      Panaskan api dengan api kecil
6.      Goreng roti dan angkat jika warna telah berubah menjadi kuning keemasan
7.      Sajikan selagi hangat dengan saus atau mayonnaise


Gimana gaes, gampang banget kan bikinnya? Meskipun sederhana, jajanan ini cocok banget loh buat jadi bekal kerja. Kan lumayan ngga perlu jajan di luar, bisa tambah hemat toh? Nih mimin kasih estimasi biaya bikinnya ya; roti tawar 10 ribu, keju quick melt 25.000 atau kalau mau yang murah chedar juga ngga masalah sekitar 10 ribuan, telur ambil punya emak, tepung roti sekitar 15 ribuan, mayonnaise 5 ribuan atau bisa kamu ganti dengan tepung terigu yang dicampur air, sosis 15 ribu, alat roll mimin pake botol bekas sirup. Total berapa gaes? Yak bener 50 ribu, dan kalau beli dengan uang 50 ribu kamu cuma dapet 7 guluuuung. Apalagi itu perkiraan harganya masih bisa dikurangin lagi looh. Misal ngga usah pake keju, atau sosisnya daripada beli ganti telur / kentang yang bisa ambil dari persediaan dapur emak heheh :D. Yuk yang pengen hemat dicoba, semoga rasanya seenak punya mimin dan ngga gosong ya~ :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan kalimat yang sopan