Minggu, 22 Januari 2017

Nikmatnya Makan di Sate Gule Kambing dan Tongseng Bu Moeksin

Nikmatnya Makan di Sate Gule Kambing dan Tongseng Bu Moeksin


Kuliner nusantara emang ngga ada matinya! Bumbu dan rempah-rempahnya pasti bikin nagih. Apalagi sate yang udah femes banget dan jadi pesaing berat nasgor serta bakso di mata dunia. Duh jadi keroncongan nih gaes :’D. Btw kamu jangan lanjutin baca ini deh kalo belum makan ntar jadi laper kan repot :D.
(baca juga: Soto Ndeso Bu Wartinah)

Ok lanjut tadi nyampe sate ya. Nah ngomongin masalah sate udah ngga perlu ditanya adanya di mana karena di seluruh pelosok Indonesia banyak yang jual sate. Tapi uniknya meskipun dibuat dengan pengolahan yang sama, tiap daerah ini punya ciri khas sate yang berbeda-beda lho gaes. Contohnya sate Madura, jenis ini paling umum dijumpai di Indonesia. Sedangkan sate Ponorogo dan Klaten yang bikin beda itu kuah kacangnya. Selain ketiga itu mimin kurang tau deh gimana hehe.

Sate Bu Moeksin

Nah sate di Madiun nih rasanya mirip kayak sate Madura gitu, sambalnya pake kacang. Tapi makin unik aja nih gaes, meskipun sama-sama pake sambal kacang tetep aja rasanya tuh beda dan sama enaknya. Kalo ngga percaya coba deh rasain Sate Gule Kambing dan Tongseng-nya Bu Moeksin. Di sana satenya endess banget. Tapi kurang lengkap dong makan sate kambing ngga sama kuah gulenya, jadi jangan sampe kelupaan pesen kuahnya. Sambil nunggu satenya dateng, kamu bisa banget cobain batagornya gaes. Enak banget renyah, sayangnya mimin kurang suka sama rasa ikannya. Tapi balik ke selera masing-masing ya gaes. 


Gule Kambing

Batagor Kering

Secara keseluruhan Sate Gule Kambing dan Tongseng Bu Moeksin ini rasanya oke punya. Harga juga ramah di kantong. Langsung aja mimin kasih nilai 4.5/5.Salam kuliner gaes!

2 komentar:

Mohon berkomentar dengan kalimat yang sopan