Senin, 16 Januari 2017

Tempat Makan Madiun yang Menyediakan Masakan Jepang dan Korea

Makanan Indonesia memang ngga ada duanya, tapi sesekali jajan makanan dari Negara lain boleh dong? Seperti yang telah kita ketahui saat ini tempat makan yang menyajikan menu masakan Jepang dan Korea sedang banyak digemari. Siapa lagi kalau bukan gara-gara sushi dan ramen yang notabene sering muncul di drama korea dan menjadi tontonan favorit remaja wanita Indonesia (termasuk mimin :D). Masalahnya di kota kecil kayak gini emang agak begitu sulit nemuin tempat yang menyediakan menu-menu tersebut. Kalaupun ada harganya relative mahal dan belum bisa dijamin kehalalannya. Dan yang paling krusial adalah rasanya yang mungkin tidak cocok dengan lidah orang Indonesia. Nah untuk itu mimin mau kasih info tempat yang nyediain beberapa menu masakan Jepang dan Korea, ini dia daftarnya. 

1.      Kedai Yuuka
Kalau kamu lagi nyari sushi yang halal dan ngga amis, mimin saranin ke sini aja deh. Soalnya yang buat emang orang Jepang Asli dan dia muslim gaes. Ibunya ngga kasih pelayan di tempat makannya, semua yang lakuin dia sendiri. Mulai dari catet orderan, masak dan nyajiin makanan. Mungkin karena tempatnya kecil kali ya. Ibunya baik dan ramaah banget, malahan mimin diajakin foto-foto. Overall dari rasa dan pelayanan memuaskan, harga juga murah sushi 30.000 dapet 15 potong ramen 20.000. Sedangkan kalau dari segi tempat menurut mimin kurang. Tapi ngga masalah sih yang penting kan perut kenyang :D. Bagi yang pingin ke sana, alamatnya ada di Jl. Bali no 1 gaes.
Rate:
Rasa 4/5
Tempat 2.75/5
sushi nori

ramen

2.      Bhra Burger & Coffee
Bhra menu andalannya sih burger, tapi terakhir mimin ke sana dan liat menunya dia ternyata sedia juga makanan Jepang. Yah meskipun ngga banyak sih, cuma ada Japanese Curry Rice dan Korean Beef Rice. Dari segi rasa mimin kurang tau ya gimana soalnya juga belum pernah nyobain. Tapi kalo dari segi lainnya udah jelas sip banget deh. Harga seporsi Japanese 23.400, sedangkan Korean 24.300. Kalau penasaran sama rasanya langsung aja cobain gaes, lokasinya depan INKA Madiun, di Jl. Yos Sudarso no. 124.
Rate:
Tempat: 4/5
Koren Beef Rice (sumber instagram/bhra_)

Japanese Curry Rice (sumber instagram/bhra_)

Sebenernya banyak sih gaes tempat makan di Madiun yang nyediain makanan Jepang / Korea. Tapi yang pernah mimin datengin baru 2 tempat itu, jadi selanjutnya mimin kasih daftarnya aja ya tanpa ada ulasan. Ini dia daftar yang mimin ambil dari bukutelepon.cybo.com dan beragam sumber lain.

1.      Rafael Dim Sum Resto, alamat Jl. MT. Haryono no. 76. Sedia makanan Jepang dan Cina.
2.      NoodleMan Food Republic, lokasi di Plaza Madiun lantai 3. Sedia makanan Jepang.
3.      Yoshioka Ramen, alamat Jalan Thamrin Timur. Sedia masakan Jepang
4.      Mashita Mie Korea, Jl. Diponegoro no. 39, Kartoharjo
5.      Stand Takoyaki di dekat pos polisi alun-alun Madiun
6.   Stand Sushi di foodcourt Plaza Madiun & Sun City Mall
6.      Nobunaga sushi
(Baca juga: kedai kopi Madiun)

1 komentar:

Mohon berkomentar dengan kalimat yang sopan